Breaking News

28 Nov 2012

Garuda Dibayangi Rekor Buruk


Pelatih Indonesia Nilmaizar. (Foto: Okezone)
Pelatih Indonesia Nilmaizar. (Foto: Okezone)

Rabu, 28 November 2012 00:35 wib
KUALA LUMPUR – Tim nasional (timnas) Indonesia dibayangi rekor buruk saat berjumpa Singapura di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, besok sore. Dari enam kali pertemuan di ajang AFF Suzuki Cup (Dahulu Piala Tiger), timnas Garuda belum pernah sekalipun mendulang kemenangan.

“Saya tahu Indonesia tidak pernah menang lawan Singapura diajang Piala AFF, tapi kami tidak mau memikirkan hal tersebut. Bagi kam, setiap pertandingan sangatlah berbeda dan semua pertandingan sangat penting. Jika kita sudah berusaha namun belum diberikan kemenangan, itu adalah urusan Tuhan,” ungkap juru taktik timnas Indonesia, Nilmaizar, saat menjalani jumpa pers di Palace of Golden Horses Hotel, Kuala Lumpur.

Bayang-bayang tidak mengenakan memang harus dijalani tim besutan Nilmaizar. Setelah hanya mampu bermain imbang, 1-1, kontra Laos, Minggu (25/11), timnas Garuda harus diberhadapan dengan Singapura yang mampu melibas tim tuan rumah sekaligus juara bertahan Malaysia, 3-0, di waktu yang sama.

Berada dalam kondisi terjepit, timnas Garuda pun harus dihadapkan pada fakta kurang meyakinkan. Timnas Garuda tercatat empat kali mengalami kekalahan. Kekalahan pertama terjadi di tahun 1998. Saat ituu timnas Garuda tunduk, 2-1. Adapun kekelahan berikutnya di tahun 2004 (3-1), 2004 (2-1), 2008 (2-0).

Sementara catatan dua hasil imbang yang di dapat, terjadi pada tahun 2004 dimana timnas Garuda ditahan imbang dengan skor kaca mata. Hasil imbang berikutnya terjadi di tahun 2007, 2-2. Adapun satu laga terakhir di luar Piala AFF, timnas Garuda kembali menelan kekalahan dalam laga uji coba di tahun 2009, 3-1.

Perakiraan Pemain;

Indonesia (4-4-2):
Wahyu Tri Nugroho; Novan Setya, Wahyu Wijiastanto, Raphael Maitimo, Handi Ramdhan; Taufiq, Vendry Mofu, Andik Vermansyah, Oktovianus, Maniani; Bambang ‘Bepe’ Pamungkas, Irfan Bachdim Pelatih ; Nilmaizar

Singapura (4-4-2):
Izwan; Shaiful, Baihakki, Shi, Shahdan; Hariss, Mustafic, Bennett, Shahril, Khairul, Safuwan Pelatih; Radojko Avramovic.
(Decky Irawan Jasri/Koran SI/hmr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By